Rabu, 11 Desember 2013

MAKALAH SISTEM KOMPUTER




A.    PENDAHULUAN
Komputer merupakan alat modern yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari masyarakat luas. Mulai dari mengerjakan pekerjaan kantor, multimedia, bahkan hiburan serta masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita kerjakan dengan komputer. Dewasa ini perkembangan komputer semakin maju dan masih akan terus berkembang tanpa batas. Kita sebagai manusia mau tidak mau harus mengikuti perkembangan kemajuan teknologi khususnya bidang komputerisasi agar kita tidak termakan oleh alat yang kita buat sendiri.
Komputer itu sendiri adalah sebuah mesin yang dapat diprogram untuk menerima data (input), memprosesnya untuk menghasilkan informasi (output), dan kemudian menyimpannya ke media penyimpan (Secondary Storage). Saat ini komputer sudah dapat digunakan untuk semua jenis jenjang kehidupan, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa sekaligus. Hal ini dikarenakan komputer dapat membantu manusia dalam pekerjaan sehari-harinya, pekerjaan itu seperti: pengolahan kata,pengolahan angka, dan pengolahan gambar. Perkembangan teknologi komputer yang pesat, khususnya di bidang perangkat lunak, membuat computer menjadi semakin user friendly dan telah menjadikannya suatu kebutuhan bagi kalangan tertentu. Pengoperasian komputer dilaksanakan melalui suatu sistem yang diberi nama sistem komputer.

B.     SISTEM KOMPUTER
1.      Pengertian Sistem Komputer
Sistem berasal dari bahasa Latin (systema) dan bahasa Yunani (sustema)adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen atau eleven yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi. Sistem juga merupakan kesatuan bagian-bagian yang saling berhubungan yang berada dalam suatu wilayah serta memiliki item-item penggerak. Sedangkan Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.

lihat selengkapnya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar